Ma'had Sabilul Qur'an

Sosialisasi Struktur Kepengurusan MSQ 2024/2025 dan Motivasi Pagi untuk Memupuk Semangat Baru

Bogor, 22 Juli 2024 – Ma’had Sabilul Qur’an (MSQ) mengadakan kegiatan penting yang bertujuan memperkenalkan struktur kepengurusan baru untuk masa bakti 2024/2025 serta motivasi pagi sebagai upaya memupuk semangat baru pengurus dan santri. Acara ini diadakan di Masjid Ma’had Sabilul Qur’an dan dihadiri oleh seluruh staf dan santri yang berhasil menciptakan suasana penuh semangat dan antusiasme.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian HRD MSQ, Ust. Agus Fadilla Sandi, yang memperkenalkan para pengurus baru beserta tugas dan tanggung jawab mereka. Beliau menjelaskan visi dan misi baru yang akan diemban oleh kepengurusan MSQ yang baru. “Kami berharap dengan kepengurusan yang baru ini, MSQ dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Ust. Agus.

Setelah sesi sosialisasi, Ust. Agus memberikan motivasi pagi kepada seluruh peserta. Beliau menyampaikan sebuah hadis dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berbunyi:

الْمُسْلِمُ مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُونَ مِنْ لِسَانِهِ وَيَدِهِ

“Seorang muslim (yang baik) adalah yang tangan dan lisannya tidak menyakiti orang lain” (HR. Bukhari-Muslim).

Hadis ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh santri dan staf MSQ untuk selalu menjaga akhlak mulia dalam berinteraksi dengan sesama.

“Sebagai santri, penting untuk menunjukkan identitas ke-Islam-an kita dengan memiliki akhlak yang mulia, di antaranya tidak menyakiti orang-orang di sekitar kita baik dengan lisan maupun tangan,” pesan Ust. Agus. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Islam yang sesungguhnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan MSQ dapat semakin solid dalam menjalankan berbagai program ke depannya dan terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda mukallaf yang hafizh Al-Qur’an.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×